Program kerja dasar sekolah sehat


Health Education and Treatment

membekali siswa dengan pengetahuan, pemahaman, kemampuan dan perilaku yang baik untuk membuat suatu keputusan yang benar untuk kesehatan mereka. Sekolah juga mampu memberikan pelayanan

kesehatan sederhana kepada siswa dan guru melalui dokter sekolah. Sekolah juga diharuskan memiliki sistem rujukan yang baik.

Healthy Eating

dengan program ini diharapkan siswa memiliki pemahaman tentang pentingnya makanan dan minuman sehat serta memiliki kemampuan dan kepercayaan diri untuk memilih makanan sehat setiap harinya. Makanan dan minuman yang sehat harus selalu tersedia di lingkungan sekolah.

Physical Activity

siswa mengerti bahwa dengan beraktivitas fisik dan berolahraga, mereka bisa menjadi lebih sehat. Sekolah memberikan kesempatan kepada siswa dan guru untuk selalu aktif dan produktif.

Emotional Health and Well Being

Membantu perkembangan kesehatan emosional siswa yang bisa membantu siswa untuk mengungkapkan perasaan mereka dan membangun rasa percaya diri, sehingga bisa meningkatkan ketahanan mental dan kapasitas pembelajaran mereka.

Safe and Healthy Environment

dengan menciptakan lingkungan yang sehat dan aman, maka akan tercipta suasana belajar mengajar yang nyaman dan kondusif.

 

Tinggalkan komentar